Ciri-Ciri Good Governance, Karakteristik Dasar dan Pengembangannya
Ciri-Ciri Good Governance
Dalam dokumen kebijakan United Nation Development Program (UNDP) lebih jauh menyebutkan ciri-ciri good governance yaitu:
Mengikut sertakan semua, transparansi dan bertanggung jawab,...
Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli
Secara Umum Pengertian Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan. Pengertian dari administrasi juga dibedakan menjadi dua yaitu...
Unsur-Unsur Administrasi Menurut Para Ahli
Sebagaimana dikatakan oleh Slamet Soesanto dan Sondang P. Siagian, bahwa terdapat 8 (delapan) unsur-unsur Administrasi yang merupakan sub konsep dari administrasi itu sendiri.
Unsur-Unsur Administrasi
Organisasi,...
Ruang Lingkup Hukum Administrasi Negara
Sebelum kita membahas tentang ruang lingkup Hukum Administrasi Negara, alangkah baiknya kita membahas sedikit tentang Administrasi. Administrasi merupakan kegiatan-kegiatan kelompok kerjasama untuk mencapai tujuan-tujuan...
Ruang Lingkup Administrasi Publik
Cakupan atau ruang lingkup administrasi publik sangat kompleks tergantung perkembangan kebutuhan dan dinamika masalah yang dihadapi masyarakat. Dikatakan oleh Chandler dan Plano (1988:3) bahwa...
Budaya Organisasi Menurut Para Ahli Beserta Karakteristik dan Fungsinya
Budaya Organisasi
Budaya Organisasi merefleksikan keberadaan suatu organisasi atau perusahaan pada umumnya mempunyai tujuan jangka panjang yang dilandasi untuk menghasilkan nilai-nilai tambah dan manfaat...