Unsur-Unsur Administrasi Menurut Para Ahli
Sebagaimana dikatakan oleh Slamet Soesanto dan Sondang P. Siagian, bahwa terdapat 8 (delapan) unsur-unsur Administrasi yang merupakan sub konsep dari administrasi itu sendiri.
Unsur-Unsur Administrasi
Organisasi,...
Pengertian Manajemen dan Fungsi Manajemen
Kata Manajemen berasal dari bahasa Prancis kuno ménagement, yang artinya seni melaksanakan dan mengatur. Menurut Mary Parker Follet, manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui...
Tujuan Pembangunan: Penetapan dan perkembangannya di Indonesia
Tujuan Pembangunan
GBHN 1993 menegaskan bahwa tujuan pembangunan nasional dalam PJP II adalah membangun bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera. Untuk mencapainya, pertama-tama kita harus...
Contoh Sistem Informasi Manajemen: Jenis dan Penerapannya
Jenis-Jenis Sistem Informasi Manajemen
Secara konsep sistem informasi manajemenn yang diimplementasikan saat ini dapat diklasifikasikan dalam beberapa cara. Contohnya, beberapa jenis sistem informasi dapat diklasifikasikan...
Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli
Secara Umum Pengertian Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan. Pengertian dari administrasi juga dibedakan menjadi dua yaitu...
Sistem Informasi Manajemen: Definisi, Fungsi dan Perkembangannya
Pengertian Sistem Informasi Manajemen
Ada beberapa defenisi dari sistem informasi manajemen (SIM) menurut para ahli, di antaranya :
SIM adalah pengembagan dan penggunaan sistem-sistem informasi yang...