Sistem Informasi Manajemen: Definisi, Fungsi dan Perkembangannya
Pengertian Sistem Informasi Manajemen
Ada beberapa defenisi dari sistem informasi manajemen (SIM) menurut para ahli, di antaranya :
SIM adalah pengembagan dan penggunaan sistem-sistem informasi yang...
Contoh Sistem Informasi Manajemen: Jenis dan Penerapannya
Jenis-Jenis Sistem Informasi Manajemen
Secara konsep sistem informasi manajemenn yang diimplementasikan saat ini dapat diklasifikasikan dalam beberapa cara. Contohnya, beberapa jenis sistem informasi dapat diklasifikasikan...
Manajemen Kinerja: Pengertian, Komponen, Tujuan dan Manfaat
Pengertian Manajemen Kinerja
Seperti halnya pengertian kinerja yang sangat beragam, sejauh ini belum ada kesepakatan diantara para ahli tentang definisi manjemen kinerja. Mereka cenderung...
Unsur-Unsur Administrasi Menurut Para Ahli
Sebagaimana dikatakan oleh Slamet Soesanto dan Sondang P. Siagian, bahwa terdapat 8 (delapan) unsur-unsur Administrasi yang merupakan sub konsep dari administrasi itu sendiri.
Unsur-Unsur Administrasi
Organisasi,...
Ciri-Ciri Good Governance, Karakteristik Dasar dan Pengembangannya
Ciri-Ciri Good Governance
Dalam dokumen kebijakan United Nation Development Program (UNDP) lebih jauh menyebutkan ciri-ciri good governance yaitu:
Mengikut sertakan semua, transparansi dan bertanggung jawab,...
Konsep dan Pengertian Administrasi Desa
Administrasi Desa menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2006 adalah keseluruhan proses kegiatan pencatatan data dan informasi mengenai penyelenggaraan Pemerintahan Desa pada...